Halo selamat datang kembali dalam blog saya kawan-kawan pecinta game tercinta. Kali ini kita akan membahas mengenai tips dan trik tentang salah satu game yang paling digemari oleh segala usia, yaitu game Pro Evolution Soccer (PES). 


Dikarenakan saya menggunakan konsol Playstation 3 (PS3) saya dalam membuat tutorial ini, maka tutorial ini mungkin akan sedikit berbeda dari pada tutoial-tutorial yang ada di yotube. Yang saya amati keseluruhan konten yang ada di Youtube itu membahas tentang tips dan trik pes 2020 yang dimana versi pes tersebut adalah untuk PS4.



sedikit info : 

Jadi untuk game PES untuk PS3 itu masih menggunakan sistem pes 2018 yang cuman ditambahi dengan patch agar terlihat seperti versi 2020. Kenapa demikian? Yaa kata bang Ferry Pratondo spesialis Playstation si game PES untuk PS3 hanya mentok di versi 2018, diatasnya itu sudah untuk PS4. Patch-nya pun ada banyak dan macam-macam nama, namun yang paling saya sukai adalah patch dari GEMBOX karena simpel dan patch-nya dibuat dengan detil.


Oke mari kita langsung mulai tips dan triknya, disimak ya...


Cara Mencetak Gol Dengan Tendangan Pisang [PLESING] Di PES 2020 PS3 GEMBOX

HAL PERTAMA YANG HARUS DIAMATI SEBELUM MELAKUKAN TENDANGAN PISANG


Nah ini hal yang paling primer untuk diketahui sama teman-teman. Yaitu aspek-aspek apa saja yang perlu kita amati dari pemain-pemain bola kita sebelum sukses menggunakan tendangan pisang hingga 90% goal. Yaitu:


1. Perhatikan dimaka kaki terkuat pemain

Setiap pemian bola pasti memiliki kaki terkuat untuk melancarkan tendangan yang sempurna. Nah di game PES ini kalian bisa lihat kaki terkuat pemain di deskripsi pemainya. Kalau dalam gameplan sebelum memulai pertandingan kalian cukup tekan segitiga pada pemain yang dimaksud untuk mengetahuai deskripsinya.


contoh: kaki terkuat dari Neymar adalah kaki kanan


2. Perhatikan rating untuk Swerve

Nah jadi tidak semua pemain yang menggunakan tendangan pisang ini, jadi hanya pemain-pemain yang memiliki ability swerve yang bagus. Menurut game pes yang dimaksud dengan swerve adalah seberapa bagus pemain bisa menciptakan curl (membelokan bola seperti lingkaran) dengan akurasi yang tinggi dan tepat sasaran. 


Tingat rating swerve yang baik adalah kisaran 85 – keatas

Tingkat rating swerve yang lumayan kisaran 80 – 85

Kalo dibawah angka 80 ya tau sendirilah hasilnya gak akan sempurna.

rating Ability untuk melakukan swerve atau tendangan lengkung oleh neymar adalah 89


3. Perhatikan posisi yang tepat ketika melakukan tendangan pisang ini

Posisi pitch yang tepat untuk melakukan tendangan pisang bisa dilihat dari gambar dibawah ini. 


Nah untuk posisi pemain yang pas untuk melakukan tendangan pisang adalah posisi miring, seperti pada gambar dibawah ini:


d. Untuk eksekusi final yaitu dengan menekan tombol R2 + kotak

Nah sedikit tips disini, kalian mungkin akan sedikit kaget dan tidak bisa spontan saat pertama kali menekan tombol R2+kotak ini, kadang powernya bisa terlalu pelan/ kencang. 


Nah jadi tipsnya adalah, ketika kalian berada di posisi yang pas dan kalian pikir ini saatnya untuk melakukan plesing (oiya jadi nama lain dari tendangan pisang, anak-anak pes sering  mengistilahkanya dengan plesing)  kalian tahan dulu R2 kalian, setelah kalian tahan R2 maka bola akan menempel erat dengan kaki pemain, setelah itu baru pencet kotak dengan power sekitar 70%-80% atau sesuai kebutuhan kalian (nanti kalau kalian sudah terbiasa akan bisa mengukur power yang tepat untuk jarak pemain dengan gawang).


e. Nah untuk bisa merasakan feeling dari tendangan pisang ini, kalian sering-sering saja mencoba dan terus mencoba. 

Cukup sekian dari tutorial yang dapat saya berikan kali ini, apabila kalian mendapat kesusahan atau semacam apalah. silahkan ya, saya membuka kesempatan untuk memberikan kritik dan saran di kolom komentar xD. Salam sukses ya teman-teman...


contoh tendangan plesing yang sukses :


Note : 

Berbagi tips itu menyenangkan..


Artikel Terkait :
Baca Juga

Post a Comment