Halo teman-teman sekalian kembali lagi bersama saya dan blog tercinta saya ini, kali ini saya akan membagikan tips trik seputar dunia game sepak bola yang sudah tidak asing lagi di telinga para lelaki, yaitu Pro Evolution Soccer (PES) 2020 versi PS3.


Nah tips yang akan saya bagikan ini cukup unik, yaitu mengenai skill yang jarang sekali orang bermain PES itu menggunakanya. Ya mungkin karena menggunakanya cukup ribet harus menggunakan tombol-tombol khusus yang susah untuk dihafalkan. 



Banyak yang beralasan kalau bermain game bola itu mengalir saja dan kalau sudah terbiasa bisa menjadi sebuah gerak reflek tersendiri. Sebenarnya sama saja kawan-kawan, sesuatu yang kita kerjakan secara terus menerus dan berulang ulang bisa menjadi sebuah gerak reflek bagi kita, yaa seperti bermain menggunakan skill-skill ini. Pertama bermain menggunakan skil mungkin akan memiliki kendala, tapi setelah terbiasa maka akan semakin mudah menggunakanya dan mengetahui timing yang tepat untuk menggunakan skillnya.


Skill-skill yang akan saya uraikan ini adalah skill khusus yang menurut saya cocok sekali apabila dipraktekkan oleh penyerang sayap pada saat menyerang dari arah samping (sayap). Karena apa? Sering kali ketika kita menyerang dari arah sayap kita selalu merasa kebingungan karena tengah yang tertutup, karena kehabisan opsi kita hanya bisa mengumpan bola tersebut ke tengah untuk di header (sundulan) oleh striker tengah.


Ke samping, crossing, ke samping, crossing begitu terus apa teman-teman gak bosan? Apa teman-teman tidak eman-eman dengan striker sayap yang sebenarnya punya skill bagus untuk menyerang ke tengah? Apabila teman-teman merasa eman maka tips ini cocok untuk kalian.


3 Skill Yang Wajib Dikuasai Oleh Striker Sayap (Winger Forward) Untuk Menusuk Ke Tengah PES 2020 PS3 GEMBOX

1. Scotch Move

Seperti apa skill ini? ini adalah skill yang rata-rata pemain bola bisa, apalagi striker tentunya menjadi sebuah kewajiban. Skill ini bertujuan ketika posisi badan penyerang menghadap ke depan ketika menggunakan skill ini maka bola yang awalnya di depan akan ditarik ke belakang dan diarahkan ke arah samping dengan kakinya. Setelah tinggal maju ke arah samping meninggalkan pemain lawan. 


Lebih jelasnya silahkan lihat gambar bergerak dibawah ini :

(berbelok ke bawah)

(berbelok ke atas)


Skill ini bisa digunakan dengan menekan kombinasi tombol :

(analog kanan) + (analog kiri)/⬇  

bila menyerang keaarah kanan dan bila kearah kiri tinggal sebaliknya. (atau bisa digunakan sesuai posisi pemainya). Ingat!! belakang, lalu atas/bawah


2. Marseille Turn

Seperti apa skill ini? skill ini bertujuan ketika posisi badan pemain yang menggiring bola menghadap ke depan, ketika menggunakan skill ini maka pemain akan berbelok sesuai arah yang kita inginkan dan meninggalkan pemain lawan. Maksud dari sesuai arah yang kita inginkan adalah 


  • bisa ke samping jadi badan pemain akan berputar
  • bisa ke arah samping jadi badan pemain akan berbelok ke samping

(berputar lalu maju)


skill ini bisa digunakan dengan menekan kombinasi tombol :

(analog kanan) + (analog kiri)/ ↘ / 

bila menyerang kearah kanan. bila menyerang kearah kiri tinggal sebaliknya. (atau bisa digunakan sesuai posisi pemainya). Ingat!! Depan, lalu Depan/bawah.


3. Scissors Feint

Naah ini dia skill yang paling sering digunakan oleh lawan komputer ketika menyerang dari arah samping, yaitu dengan membelokkan bola dan badan pemain ke arah samping meninggalkan lawan yang ingin merebut bola. Pada pemain tertentu skill ini bisa digunakan sambil berlari jadi pergerakan yang dihasilkan sangat cepat sehingga kita hanya bisa melongo dibuatnya. Saya sangat kesal ketika lawan komputer menggunakan trik ini.


Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar bergerak dibawah ini:

melewati pemain ke atas


Skill ini bisa digunakan dengan menekan kombinasi tombol :

(analog kanan)⬅ / ➡ + (analog kiri)⬆ / ⬇ 

digunakan ketika berada pada posisi seperti gambar di atas. (digunakan sesuai posisi pemainya). Ingat!! Samping, lalu maju.


PERHATIAN ADA TIPS TAMBAHAN

*ketika kalian ingin bermain jangan lupa perhatikan pemain kalian memiliki ketiga skill tersebut atau tidak. kalau tidak punya, tetap bisa tapi gerakan skillnya kurang mantap. kalian bisa lihat skill pemain di detail saat memasuki Gameplan sebelum bertanding.


contoh pemain yang punya 3 skill tersebut

*sedikit tips agar bisa mengetahui timing yang tepat untuk menggunakan skill adalah dengan mengurangi Game Speed menjadi 0 atau 1.


*apabila teman-teman masih kesusahan silahkan dicoba dulu di mode training, lebih tepatnya di Attacking Situation. Nah disana praktekan terus skill-skill tersebut sampai bisa.


*sebagai awal mencoba, jangan menggunakan skill sambil sprint. gunakanlah skill dengan berjalan dulu sambil mengandalkan balance.


*Sedikit tips tentang, di posisi seperti apasi kita bisa menggunakan skill ini? jadi agar bisa menggunakan skill ini dan sukses 90% teman-teman harus memperhatikan jarak pemain kalian dengan pemain lawan, jangan terlalu jauh dan jangan terlalu dekat. Apabila terlalu jauh maka lawan akan segera menebak arah bola, bila terlalu dekat maka lawan akan menekel bola dari kaki pemain kalian.


Jarak antar pemain untuk bisa menggunakan skill paling tidak seperti pada gambar dibawah ini:

rekomended jarak. jangan terlalu maju karena musuh bisa saja menekel kalian. jangan terlalu jauh karena musuh bisa saja mengantisipasi arah gerakan kalian. standarnya segitu ya.


Nah cukup sekian teman-teman sedikit tips mengenai 3 Skill Yang Wajib Dikuasai Oleh Striker Sayap (Winger Forward) Untuk Menusuk Ke Tengah PES 2020 PS3 GEMBOX. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ini. apabila kalian mendapat kesusahan silahkan bertanya pada kolom komentar. Yuhuu..


Note:

Berbagi tips itu menyenangkan..


Artikel Terkait :
Baca Juga

Post a Comment