Halo teman-teman selamat datang lagi. Kali ini saya ingin membahas seputar skill bola lagi nih, beberapa skill yang saya kumpulkan disini menurut saya adalah skill bola yang paling mudah buat dihapal di game PES 2020 Gembox Patch PS3. Sekali liat langsung nempel di kepala.



Skill bola yang ada di game PES itu banyak ya teman-teman. Dan sebagian ada yang mudah dan ada yang susah banget dilakuin. Buat teman-teman yang ingin tau dan ingin coba, kalian bisa nih kunjungi bagian Training > skills training > skill controls.


Nah disana akan ada beberapa skill yang bisa kalian praktekan. Tapi di blog ini saya tidak akan membahas tentang skill yang ada di situ. Karena saya mengakui beberapa skill yang ada disitu susah untuk dilakukan. Bahkan dalam mode training.


Sebaliknya, karena saya keseringan main Master League, jadi sampai hapal deh beberapa skill bola yang bisa dipakai. Nah disini saya akan memberikan beberapa skill yang menurut saya mudah untuk dihapal. Hapalnya sih menurutku gampang ya, cuman buat praktiknya tentu gak sekali main langsung bisa, alias harus mencoba dan terus mencoba.


4 Skill Singkat Yang Mudah Banget Dihafal di PES 

1. Sombrero

Nah jadi skill sombrero ini merupakan skill yang sering banget digunakan oleh neymar dalam permain sepak bola di dunia nyata. Jadi skill ini berguna untuk mengelabui lawan ketika kita akan menerima bola dari teman. Bola yang akan kita terima akan dilambungkan keatas dan langsung mengarah ke depan. Sehingga musuh yang mengejar dari belakang kita akan tertipu.


Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gambar bergerak ini


Nah cara menggunakan skill sombrero ini adalah dengan menekan kombinasi tombol ini:


sebelum menerima bola Tekan Dan Tahan (R3 tengah) + Arahkan Maju (L3)
 

2. Scissior Feint

Merupakan sebuah skill yang berfungsi untuk membelokkan bola ketika hendak ditekel oleh lawan, dengan menggeser bola kearah samping kanan atau kiri kemudian meluruskan bola lagi untuk maju kedepan. Skill ini bisa digunakan di segala posisi tergantung arah dan posisi pemain.


Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gambar bergerak ini


Nah cara untuk menggunakan skill scissior feint ini adalah dengan menekan kombinasi tombol ini:


untuk posisi seperti diatas di sesuaikan dengan posisi pemainya. gerakanya adalah samping kiri dan maju, jadi tombolnya adalah

(analog R3) geser ke kiri + (analog L3) maju
kalau mau geser ke kanan ya tinggal geser aja R3 ke kanan lalu maju.

untuk posisi seperti diatas di sesuaikan dengan posisi pemainya. gerakanya adalah samping kanan dan maju, ingat!! sesuaikan kontroller dengan posisi pemain. jadi tombolnya adalah:

(analog R3) geser ke bawah + (analog L3) geser ke kanan/maju
kalau mau geser ke kiri pemain ya tinggal geser aja analog R3 ke atas lalu maju

3.  Scotch Move

Merupakan skill yang berguna untuk menarik bola ke belakang ketika hendak dibayang-bayangi atau diikuti oleh lawan atau bahkan hendak ditekel oleh lawan. Bola akan ditarik ke belakang dan kemudian digeser kearah samping untuk menghindar dan meninggalkan musuh. Trik ini juga bisa digunakan di segala posisi tergantung arah dan posisi pemain.


Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gambar bergerak ini


Nah cara untuk menggunakan skill scotch move ini adalah dengan menekan kombinasi tombol ini:


untuk posisi seperti diatas di sesuaikan dengan posisi pemainya. gerak bola adalah ke belakang dan ke samping kanan, ingat lagi!! sesuaikan kontroller dengan posisi pemain. jadi tombolnya adalah

(analog R3) geser ke kiri + (analog L3) geser ke atas
kalau mau pemain geser kekiri berarti geser saja analog L3 ke bawah

4. Rainbow Feint (Tambahan)

Nah untuk skill ini hanya tambahan dari saya. Karena skill ini adalah skill yang paling mudah dihapalkan. Pertama kali saya main PES skill inilah yang paling gampang saya ingat. Skill ini berfungsi untuk melambungkan bola keatas melalui belakang pemain untuk menghindari musuh dari depan, kemudian mengontrol bola lagi setelah meninggalkan musuh di belakang.


Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gambar bergerak ini


Cara untuk menggunakan skill rainbow feint ini adalah dengan menekan kombinasi tombol:


untuk menggunakan skill tersebut sebelum mendekati pemain lawan,
tekan (analog R3 tengah) 2x

TIPS Tambahan:

* untuk melatih ketepatan menggunakan skill-skill tersebut silahkan kalian berlatih saja di menu Training > Skills Training > Attacking Situation. dan lewati semua lawan dengan skill-skill tersebut.


* tidak semua pemain memiliki skill no 1,2,3. namun sepertinya kebanyakan pemain di PES bisa melakukanya. cara mengetahuinya adalah saat berada di dalam gameplan kalian lihat detil pemain dengan menekan segitiga dan akan terlihat gambar dibawah ini:

untuk skill no. 4 itu semua pemain bisa melakukanya.

* rekomendasi jarak pada saat menggunakan skill dari saya seperti gambar dibawah ini:

jangan terlalu dekat, nanti akan ditekel oleh pemain lawan, jangan terlalu jauh nanti gerakan bola bisa diantisipasi oleh lawan.


Nah itulah beberapa skill bola dalam game PES 2020 GEMBOX PS3 yang menurut saya paling mudah untuk dihapal dan dipraktekkan. Tapi dengan membaca tutorial ini saya tidak menjamin lho ya kalian bisa langsung bisa, yang pasti adalah dengan mencoba beberapa kali sampai bisa dan jangan menyerah.


“sedikit memberikan variasi pada permainan yang membuat game tampak seru dan enak untuk dikagumi”


Cukup sekian apabila ada yang ditanyakan silahkan lanjutkan di kolom komentar.


note : berbagi tips itu menyenangkan .... hehew

 

 

Artikel Terkait :
Baca Juga

Post a Comment