Salam sejahtera buat kita semua, pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai android, khususnya pada bagian keyboard android yang menurut saya sangat menarik untuk di ubah-ubah settinganya. Setelah saya cari-cari di mbah google dan youtube akhirnya saya dapat satu trik unik ini yaitu tentang bagaimana cara menjadikan keyboard android menjadi seperti keyboard pc dengan segala fungsinya. Seperti undo, redo, replace, ctrl+z, ctrl+u, dll.


Sebelum kita membahas bagaimana cara menjadikan keyboard android menjadi seperti keyboard pc saya akan membahas terlebih dahulu tentang Aplikasi Inputting Plus Plus, bukan pijat plus-plus lho guys.. Hehe.., aplikasi inilah yang nantinya bakal jadi alat utama (plug in) untuk melancarkan tujuan kita yaitu meenjadikan keyboard android seperti keyboard pc. Untuk aplikasinya temen-temen bisa download di playstore agar lebih mudah, untuk ukuran aplikasinya sangat terjangkau hanya sekitar 2,6 mb, sangat kecil ya guys kalo dibandingin sama sampah cache hp kalian wkwk..


Setelah pengenalan aplikasi kini saatnya kita masuk ke bagian langkah-langkah, mengenai bagaimana cara pengoperasian aplikasinya, oke kita mulai :

1. Silahkan kalian download dulu aplikasinya di playstore, setelah didownload silahkan kalian buka aplikasi tersebut.


2. Kemudian kalian masuk ke bagian setting dan aktifkan aplikasinya, setelah kita menekan setting saat pertama membuka aplikasi, kita akan langsung diarahkan ke aksebilitas hp, kemudian pilih inputting + kemudian pilih aktifkan.

3. Setelah aktif kita bisa langsung mencobanya, dan silahkan kalian coba untuk mengetik dimanapun kalian suka, misal dicatatan, di pesan sms, atau pesan wa.

4. Untuk mulai menggunakan aplikasinya, sebelum kalian mengetik akan ada gambar inputting+ di notifikasi hp kalian, nah itu silahkan kalian scroll ke bawah lalu tekan notifikasi itu.

Kemudian kalian bisa mulai mengetik dengan inputting+, untuk fungsi undo, redo, dan replace saya akan kasih petunjuk gambarnya dibawah..

1. Fungsi undo : adalah untuk mengembalikan perintah, jadi apabila temen-temen salah mengetik atau apa, silahkan pilih undo untuk mengembalikanya dengan cepat.

2. Fungsi redo : adalah untuk mengembalikan perintah sesudahnya, jadi apabila teman-teman merasa berdosa karena menekan undo temen-temen bisa mengembalikanya dengan menekan redo.


3. Fungsi replace adalah menemukan kata dari sekian banyak teks dan menggantinya dengam teks atau tulisan yang kalian mau, pada aplikasi tersebut caranya adalah menekan gambar kaca pembesar lalu akan muncul find dan replace. 

Silahkan isi kata yang ingin kalian ganti pada teks ke kolom find, lalu isikan penggantinya di replace, apabila kalian sudah selesai silahkan pilih replace untuk mengganti beberapa atau all untuk mengganti semuanya. Apabila sudah selesai kalian bisa tekan simbol pensil yang ada di sana, dan tekan centang, dan setelah itu teks yang baru kalian ketik akan langsung tertempel pada clipboard kalian.



Itulah tips mengenain bagaimana cara menjadikan keyboard android menjadi keyboar pc dengan mudah, sekian dari tips kali ini silahkan tunggu tips selanjutnya dan terus update..
Artikel Terkait :
Baca Juga

2 Komentar

Posting Komentar