Siapa yang tak kenal dengan aplikasi massanger yang bernama whatsapp ini, aplikasi whatsapp sudah sangat mendunia karena dianggap memiliki banyak keunggulan dan kenyamanan dibanding aplikasi massanger yang lainya. Di dalam salah satu fitur dari whatsapp sendiri kita bisa menemukan fitur story yang bisa digunakan untuk mengupload gambar ataupun video seperti pada instagram.

Story atau yang bisa disebut dengan cerita adalah tempat kita membagikan cerita kita di whatsapp kepada setiap kontak kita, entah itu foto-foto, video-video pengalaman atau video lucu, dll. Dan dalam mengupload story tersebut mesti ada durasi tayanganya yang sudah secara default diatur dalam aplikasi whatsapp. 


Apabila kita mengupload gambar mungkin tidak usah memikirkan masalah durasi, namun apabila video? Tentunya akan ada batasan durasi, dan bagaimana apabila waktu video melebihi batas durasi? Apa yang bisa dilakukan? Apakah masih bisa terupload utuh? Sedangkan whatsapp umumnya hanya bisa mengupload story video 30 detik saja?

Pada artikel kali ini saya memiliki solusi dari permasalahan-permasalahan yang berwarna tersebut, saya tau kegelisahan kalian jadi saya membuat artikel ini untuk menyenangkan hati kalian yang sedang galau memikirkan perkara ini, baisaa... menyenangkan teman itu pahala ahahaha..

(sumber gambar : youtube)

Pada artikel ini saya memiliki 2 trik untuk mengatasi upload story video whatsapp melebihi batasan durasi wahtsapp yaitu 30 detik, dan pada artikel ini saya membedakan trik antara whatsapp yang asli dengan whatsapp mod yang bernama GBWhatsapp. Langsung saja saya akan membeberkanya ke publik, weiish kayak gosip aje ye..wkwk

2 Cara Mengupload Video di Story Whatsapp Lebih dari 30 Detik

1. Dengan whatsapp original

Dengan whatsapp original biasanya sangat susah sekali untuk memperpanjang durasinya, jadi saya mengakalinya dengan memotong-motong video tersebut secara sempurna menjadi beberapa bagian yang perbagianya terdiri dari 30 detik.

Tenang..! kita tidak akan memotong durasi video tersebut secara manual, karena apabila kita memotongnya secara manual biasanya sering terjadi kerusakan pada video, seperti suara video jatuh terlebih dahulu sebelum gerakan video, dll.

Untuk menjalankan misi ini saya merekomendasikan aplikasi Video Cutter for Whatsapp Status yang sudah memiliki rating tertinggi dari aplikasi yang lainya.


Cara menggunakanya :

a. Download dan buka aplikasinya

b. Langsung pilih saja video yang akan dipotong atau split

c. Kemudian tekan tombol hijau kearah kanan untuk meneruskan

d. Pilih teruskan ke Whatsapp, dan tunggu proses redirecting ke aplikasinya

e. Lalu jadikan video itu menjadi story wa, dan walllaaa... video secara ajaib sudah terpotong secara rapi menjadi 30 detik semua.

2. Dengan Whatsapp Mod

Dengan Whatsapp Mod ini lebih simple dan luar biasa, karena apa? Dengan WA Mod kalian bisa mengupload story wa lebih dari 7 menit, luar biasa bukan. Dan inilah caranya :

a. Download dan install dulu aplikasinya,  apabila kalian belum punya silahkan download di Halaman Ini.


(menurut saya kalau kalian adalah tipe orang yang suka mengotak-atik aplikasi whatsapp maka aplikasi ini recomended banget buat kalian, karena dengan aplikasi ini kalian bisa utak-atik whatsapp sesuka kalian, semampus kalian, karena banyak sekali fitur yang bisa kalian nikmati)

b. Buka aplikasi GBWhatsapp kemudian tekan titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

c. Lalu masuk ke GB Setting

d. Scroll ke bawah kemudian tekan 5 Media Sharing

e. Lalu centang tulisan 5.6 Video limit for status, dan selamat sekarang kalian bisa membuat video story wa lebih dari 7 menit.

Tapi meskipun memiliki keunggulan yang luar biasa, ternyata GBWhatsapp ini juga mempunyai kelemahan di bagian ini, "apabila kalian telah membuat story video lebih dari 7 menit maka pengguna whatsapp biasa hanya bisa melihat story tersebut 30 detik, dan yang bisa melihat lebih dari 7 menit adalah sesama pengguna GBWhatsapp saja."

Oke dan itulah sekilah mengenai tips-trik tentang 2 Cara Mengupload Video di Story Whatsapp Lebih dari 30 Detik, kalau dilihat dari artikelnya sepertinya cukup panjang ya? Wwkwkwk. Tapi tenang apabila kalian sudah bisa mempraktekanya, kalian akan sadar bahwa sebenarnya ini adalah trik yang sangat mudah dan cepat untuk membuat story video whatsapp lebih dari 30 detik.


Artikel Terkait :
Baca Juga

Post a Comment